Ceritaku ke Sumatera

Teman saya anak perantauan di sebrang lautan dari tempat saya di lahirkan,Alhamdulillah orang tua ibu masih ada tepatnya adalah kakek saya yang berada di Sumatra Selatan,di OKU Timur(Ogan Komering Ulu Timur) kata ibu,
saya baru bertemu kakek masih berumur 8 bulan,namun kakek serta keluarga dari sana sudah sering berkunjung ke rumah saya tapi saat itu saya sudah merantau jadi gak pernah bertemu langsung.singkat cerita keluarga punya niatan untuk berkunjung ke rumah kakek,untuk mengantisipasi semua nya tiket pesawat jauh hari sudah di pesan adik bungsu saya yang kebetulan merantau di tempat yang sama.dan hari itu saya berangkat pulang kampung ke rumah ibu,dengan menempuh perjalanan yang melelahkan akhirnya sampai juga di rumah.Dua hari istirahat di rumah sambil mempersiapkan kebutuhan yang akan di bawa,termasuk pesan mobil travel untuk ke bandara.Malam itu berangkat dan sampai di bandara Juanda masih jam 2 pagi setelah menurunkan barang bawaan saya mencari tempat duduk.




Karena belum perpengalaman naik pesawat terpaksa nunggu selama 12 jam di bandara.

Jam menunjukan pukul 06 pagi,itu artinya  masih 6 jam lagi menunngu,karena jadwal pesawat saya jam 12.05 WIB take off menuju Palembang.Di bandara saya takjub karena baru pertama kali menginjakan kaki,yang tidak saya duga adalah wajah wajah kampung seperti saya banyak he he tapi tidak kampungan,dulu menurut saya bandara adalah tempatnya orang elit berduit.Walau perasaan  senang mau naik pesawat terbang  ternyata  capek juga nunggu nya,sampai sampai ibu saya kecapean,dan giliran saya jagain barang bawaan.

                                                            Ibu pules banget

Tau tau ibu berbisik,laper , ,  ,  coba cari makanan,tau sendiri bagaimana harga di dalam bandara,mending saya cari makanan di luar bandara,ketemulah nasi bungkus di parkiran harganya sama sperti di luar bandara,lumayan untuk sarapan pagi.

                                                       Lagi di parkiran cari makanan

Makin siang tambah banyak yang berdatangan mau naik pesawat terbang.Oiya di bandara saya bertemu bapak dan istrinya ketinggalann rombongan,kasian juga melihatnya tapi gak bias bantu,wajahnya kebingungan dan ternya di manfaatkan oleh “calo” menawarkan tiket harganya cukup mahal,tetapi bapak itu gak mau membeli nya,sayapun tidak tau bagaimana nasib bapak dan ibu itu selanjutnya.Sekian lama menunggu tibalah waktu saya untuk masuk,setelah melewati pemeriksaan fisik dan barang langsung cek in selanjutnya menunggu jadwal keberangkatan di lantai dua,tempatnya nyaman dan banyak yang sedang menunggu,fasilitasnya bagus(di banding bandara yang lain)ada carger HP lengkap dengan kabel nya,disitu boleh ngapain saja kecuali merokok,karena  NOT SMOKING AREA,dan itu yang tidak nyaman bagi saya seorang perokok(jagan tiru saya merokok ya)di dalam situ kita bisa liat pesawat terbang lalu lalang,maklum kan orang jadoel he he he.Setelah satu jam menunggu  akhirnya terdengar panggilan  untuk  masuk pesawat.


pengalam seumur hidup naik pesawat he he he

Di dalam pesawat saya perhatikan dengan seksama instruksi pramugrari,stelah pesawat take off kebetulan kursi banyak yang kosong,jadi saya bisa pindah tempat duduk sambil mengintip jendela dengan leluasa.Tidak terasa sudah terdengar aba aba bahwa pesawat akan mendarat

                                                             Palembang panas euy

Setelah sampai Palembang,saya langsung telpon mobil travel yang sudah di pesan sebelumnya,tak lama mobil datang dan tancap gas ke rumah kakek jaraknya masih 7 jam perjalanan.dan saya sampai rumah kakek sekitar jam 10 malam.
Sudah dulu ya teman ceritanya,akan saya lanjutkan di lain waktu

SHARE THIS POST ON:

G+

AUTHOR & EDITOR alt gambar

Priajadoel

Terimakasih atas kunjungan anda,Share dan Update artikel,masukkan email→» SUBCRIBE TO EMAIL

Follow Blog→»JOINT THIS BLOG
Comments
alt gambar

0 comments:

Post a Comment

 
alt gambar
notifikasi
close