Kenanganku di Sumatera

Bingung mau memulai cerita,ini pengalaman selama saya di rumah kakek.Di sana saya di sambut hangat oleh seluruh keluarga Sumatera,keluarga yang selama
ini belum pernah bertemu.Malam itu hanya bercengkerama sebentar,masih sebatas perkenalan,karena kelelahan perjalanan,jadi saya memutuskan untuk istirahata lebih awal.Sehabis
mandi minum teh hangat dan ngobrol sebentar,lalu saya pamit tidur.
Menyambut matahari pagi di Sumatera,ternyata saya tidak merasakan ada yang berbeda dari kampung saya,mungkin hati saya sudah menyatu atau merasa menjadi bagian dari keluarga kakek di sumtera.Bahkan saya merasakan nyaman,apalagi pemandangan nya menyejukan mata,hamparan sawah membentang luas.
Sedikit aneh buat saya adalah,warung kelontong di  sana tidak menjual beras seperti kebanyakan warung di tempat lain,ya karena di sana warganya punya sawah semua,jadi tidak perlu beli beras.

Anak muda di sana terutama pemuda cowoknya rajin kesawah,dan yang cewek kebanyakan nikah muda.Namun bagi anak cewek yang orang tuanya mampu,biasanya sekolah keluar daerah.Penduduk di sana menurut saya kompak,mungkin karena merasa sama sama jauh dari kampung halaman.Walaupun terbilang cukup jauh dari kota,listrik sudah masuk dan kendaraan bermotor masyarakat nya keluaran terbaru.Meskipun awalnya adalah para trasmigran,namun penduduk di sana tidk mau di sebut orang transmigran,karena mereka beli tanah bukan tanah pemberian pemerintah.Bahkan jarang menemui rumah papan selayaknya rumah transmigran,karena rumah di sana sudah tembok beton semua,itu sebab nya penduduk di sana tidak ada yang dapat bantuan uang tunai dari pemerintah sebagai kompensasi kenaikan BBM,yang ada di sana harga per liter BBM eceran lebih mahal.Masyarakat nya sudah banyak yang perpendidikan perguruan tinggi.Favorit saya di sana kalau di ajak jalan jalan ke rumah saudara yang lain,asyik bisa sambil lihat pemandangan udaranya pun segar,karena jarak rumah keluarga berjauhan,yang saya kaget ternyata di sana harga semua lebih mahal dari kampung saya,notabene penghasilan harian lebih besar.Yang sedikit membuat ngeri di sana adalah seringnya terjadi perampasan sepeda motor,namun bagi saya orang nya ramah ramah.ini adalah foto malam terahir saya di rumah kakek dan kebersamaan semua keluarga yang ada di sana.
KLIK foto:
                                          Narsis sore


                                         pemandangan sore di jembatan Kota Negara,indah ya


                                         Palembang coy 




                                          Sambutan dari keluarga mas Budi dan istri nya

                                          Santai di rumah mas Budi
                                       
Melalui blog ini saya ingin mengucapkan rasa terimakasih kepada keluarga mas Budianto di Palembang,dengan kemurahan hati beliau mau memberi saya tumpangan menginap,tidak hanya tumpangan menginap,namun menjamu saya bak keluarga dekatnya,berkat mas Budi saya pun akhirnya bisa merasakan pempek asli Palembang,bahkan mengantar saya sampai ke bandara Palembang,Tuhan akan membalas kebaikan seluruh keluarga mas BudiTERIMAKSIH mas Budi,semoga keluarga kakek di sana dan keluarga mas Budi selalu dalam lindungan Allah SWT.

Saya masih ingin ke sana lagi,semaoga di kabulkan Alloh,Amin. , , ,

SHARE THIS POST ON:

G+

AUTHOR & EDITOR alt gambar

Priajadoel

Terimakasih atas kunjungan anda,Share dan Update artikel,masukkan email→» SUBCRIBE TO EMAIL

Follow Blog→»JOINT THIS BLOG
Comments
alt gambar alt gambar

0 comments:

Post a Comment

 
alt gambar
notifikasi
close